Bahas One Piece Chapter 944: Dua Teori Dipatahkan Sekaligus

  • Share

One Piece chapter 944 pernah keluar dan chapter terbaru One Piece ini mematahkan dua teori fans sekaligus. Yang pertama yakni teori yang cukup santer beberapa minggu belakangan perihal kematian Zoro di chapter 944 berdasarkan sebuah colorspread. Berlanjut teori yang kedua merupakan teori Kamazou-Denjiro.

Bahas One Piece chapter 944

Chapter ini cukup menarik karena menampilkan beberapa pertarungan singkat dan sebuah cliffhanger di akhir. Mulai dari pertarungan di distrik Rastsu, jati diri Kamazou, hingga kemunculan Big Mom di penjara Udon. Langsung saja, berikut pembahasan One Piece chapter 944.

1. Pertarungan di Rasetsu

One Piece chapter 944 dibuka di distrik Rasetsu meneruskan kerusuhan yang dimulai di chapter sebelumnya. Seperti yang pernah kita duga, pertemuan Zorojuro dan Sangoro akan diwarnai acara saling ejek. Walaupun begitu, si Alis dan si Marimo tetap bekerja sama sebagai nakama dengan misi menyelamatkan Otoko dan jasad Yasuie.

pembahasan one piece chapter 944

Walau kita tidak melihat kedatangan Law buat menyelamatkan Bepo dan teman-teman, ada beberapa kejadian menarik di distrik Rasetsu.

Zoro vs Kyoshiro

Zoro yang marah atas kematian Tonoyasu menyerang Orochi dengan teknik dua pedang dan serangannya ditepis dengan mudah oleh Kyoshiro. Tebasan Zoro pun dibelokkan dan perihal bangunan sekitar.

pembahasan one piece 944

Tampaknya akan beda ceritanya jikalau Zorojuro memiliki Shusui dan menggunakan teknik tiga pedang andalannya.

Tindakan Zorojuro ini membuat Sangoro marah karena mereka telah pasti akan jadi buronan nomor satu Wano seusai mencoba membunuh Shogun.

Sedangkan Orochi yang ketakutan dengan serangan Zorojuro menegaskan kalau ia memanglah seorang pengecut. Bahkan dapat jadi ia juga bukan tipe petarung.

one piece chapter 944

Ini membuat kita semakin penasaran kenapa Kaido yang suka dengan orang-orang kuat mau membantu Orochi yang pengecut.

Sementara itu, mampu menepis tebasan Zorojuro membuktikan kalau Kyoshiro merupakan samurai yang sungguh kuat. Ia bahkan terlihat tidak berkeringat sedikit pun.

Namun ada satu hal yang menarik di sini. Saat Kyoshiro menangkis tebasan Zoro, kita melihat kalau Hyori terpana seolah-olah ia terkejut melihat kemunculan Kyoshiro yang menyelamatkan Orochi.

Ada dua pertanyaan yang dapat timbul dari adegan ini. Ialah “apakah Kyoshiro teman atau lawan?” dan “apakah Hyori dan Kyoshiro memiliki hubungan lebih dari sekadar Oiran dan Yakuza?”

Karakter Kyoshiro semakin menarik selagi ia ngotot tidak membiarkan Zorojuro mengejar Orochi dan mengatakan kalau ia merupakan “anjing penjaga” Shogun.

Pernyataan ini seolah memberi tahu kita kalau Kyoshiro terpaksa menjaga Orochi walaupun ia tidak suka. Tampaknya seperti itu juga selagi ia menebas Komurasaki. Ia boleh jadi tidak dapat menolah tugasnya sebagai penjaga Orochi karena suatu alasan yang belum kita ketahui.

Drake vs Sangoro

Sangoro yang dipercayakan buat menjaga Otoko langsung diserang oleh Drake dalam wujud Allosaurus. Untungnya Sangoro dengan sigap menghindar.

Perubahan total Drake tidak mengejutkan karena membunuh Sangoro si penjual Soba merupakan misi utamanya di ibu kota. Itulah sebabnya kenapa ia langsung all-out selagi melihat Sangoro.

Bergeraknya anggota Topi Jerami

Selain Zorojuro dan Sangoro, kerusuhan di distrik Rasetsu juga melibatkan anggota Topi Jerami yang berada di sana.

Franosuke menangkis semua peluru dari para samurai bawahan Orochi dengan tubuh cyborg-nya yang mengingatkan kita pada Terminator.

Ia pun kemudian berhasil membawa jasad Yasuie biar tidak dipertontonkan oleh Orochi di depan umum.

Franosuke dibantu oleh Usohachi, Orobi, dan Onami. Akhirnya di One Piece chapter 944 ini kita melihat adegan yang telah menjadi ciri khas One Piece, yakni selagi semua anggota (di sini minus Luffy, Brook dan Chopper) menggunakan keahlian masing-masing buat mensukseskan misi mereka.

Kalau dipikir-pikir telah cukup lama kita tidak melihat adegan ini di manga.

Tempat pertemuan kru bajak laut Topi Jerami pasca kerusuhan

Kerusuhan ini otomatis membuat Zorojuro dan teman-teman divonis sebagai pemberontak. Mereka tidak akan dapat menetap di ibu kota karena pernah menjadi buronan negara.

Sebelum ikut bertarung, Orobi menyebutkan kalau mereka harus menetapkan tempat berkumpul karena mereka harus berpencar buat dapat kabur dari ibu kota.

Menurut saya, akan sungguh powerful jikalau mereka berkumpul di pemakaman Yasuie dan kemudian membulatkan tekad buat menyelamatkan Wano dari cengkraman Orochi dan Kaido.

2. Luffytaro yang tidak pandai berbohong

One Piece chapter 944 kemudian membawa kita ke penjara Udon. Tampak Luffytaro dan semua orang di penjara masih nonton bareng siaran langsung dari ibu kota.

Luffytaro terlihat mendukung Zorojuro buat memburu dan menebas Orochi yang ia panggil manusia sampah.

pembahasan one piece chapter 944

Lucunya, Luffytaro tidak mau mengakui Zorojuro sebagai temannya. Tampaknya karena ia tidak hendak Queen dan musuh lainnya tahu siapa saja teman-temannya di Wano.

Sayangnya Luffytaro yang tidak pandai berbohong membuat Queen sadar kalau Zorojuro dan teman-teman merupakan anggota bajak laut Topi Jerami.

3. Kamazou merupakan Killer

Kid yang baru saja berhasil kabur dari penjara Udon yang terkenal tidak pernah kebobolan secara mengejutkan berhasil ditangkap.

Kid tertangkap seusai secara terang-terangan menyerang pasukan bajak laut Kaido. Tampaknya Kid menjadi ceroboh seusai melihat Kamazou alias Killer tengah digiring ke penjara.

kamazou adalah killer one piece 944

Ya, satu lagi teori fans dipatahkan oleh One Piece chapter 944. Ternyata Kamazou bukanlah Denjiro, melainkan Killer, orang nomor dua di bajak laut Kapten Kid.

Di chapter 944 ini kita mendapatkan sedikit backstory perihal Killer. Ternyata ia membenci suara tertawanya sendiri dan orang yang mengejeknya akan dibuat babak belur setengah mati. Berlanjut, alasan Killer memakai topeng merupakan buat menyembunyikan tertawanya itu. Fa fa fa!

Ironisnya, sekarang Killer hanya dapat tertawa tanpa henti. Bahkan selagi menangis sekali pun. Kayanya besar ia juga menjadi korban buah SMILE.

Berlanjut pertanyaannya merupakan: kenapa Killer patuh kepada perintah Orochi buat memburu Otoko?

Sanggup jadi Killer pernah dibuat putus asa oleh siksaan Kaido dan memilih tunduk kepada sang Yonko dan Orochi.

Killer disuruh memakan SMILE karena ia pernah menjadi bawahan Kaido dan belum memiliki kekuatan buah iblis. Sayangnya, SMILE tidak memberinya kekuatan monster, melainkan kutukan tawa tanpa henti.

4. Turnamen Sumo Neraka

Apabila selagi ini kita menyangka kalau turnamen sumo neraka tidak dapat menjadi lebih buruk lagi, ternyata kita salah. Kali ini taruhan dari turnamen itu bukan hanya kepala Luffytaro, tetapi juga nyawa Kid dan Killer.

Kid dihukum mati karena kabur dari penjara sedangkan Killer karena gagal menjalankan misi dari Orochi.

Queen menambah aturan Sumo Neraka. Kid dan Killer akan tenggelam selagi Luffytaro masih hidup. Jadi, jikalau Luffytaro hendak menyelamatkan rivalnya itu, pilihannya ada dua, mati atau menang secepatnya.

Satu-satunya cara menang cepat merupakan dengan mengalahkan Queen. Dan Luffytaro dengan gegabah menyerang Queen.

Anehnya Luffytaro hanya menggunakan pukulan biasa buat menyerang Queen. Tampaknya ia masih belum sadar kalau Queen merupakan orang nomor tiga di bajak laut Kaido.

Merasa diremehkan, mood Queen langsung berubah. Menurut bawahannya, Queen jadi mudah marah karena belum makan Oshiruko yang secara rahasia dihabiskan Luffytaro.

Di One Piece chapter 944 ini kita melihat perubahan watak Queen yang sebelumnya easy going menjadi pemarah dan kejam.

Saat ketegangan antara Queen dan Luffytaro hampir mencapai puncaknya, pertarungan mereka harus ditunda karena kedatangan tamu tak diundang.

Ternyata Big Mom pernah masuk fase sakau makanan dan ia telah berada di pintu penjara Udon sambil menghabisi semua penjaga di luar penjara.

one piece 944

Big Mom tidak akan berhenti mengamuk sebelum memakan Oshiruko yang ia idamkan.

Seperti yang pernah kita bahas sebelumnya, pertarungan Queen dan Luffytaro kelihatannya besar akan diganggu oleh Big Mom karena masalah makanan. Amat epik, bukan?

Itulah pembahasan One Piece chapter 944, jikalau kamu punya spekulasi atau teori perihal chapter terbaru One Piece ini, silakan tulis di kolom komentar ya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *