Review Drakor Romance is a Bonus Book (2019) – Romansa Noona dan Seorang Penulis

  • Share

Kisah Cinta Beda Usia yang Lucu dan Bermakna

Setelah cukup sukses di serial drama korea Pinocchio (2014), W (2016), dan While You Were Sleeping (2017), Lee Jong-suk kembali berperan di drama bergenre komedi romantis yang berjudul Romance is a Bonus Book atau dikenal dengan Romance is a Supplement.

Tidak begitu banyak drama korea yang mengangkat cerita tentang penulis, tetapi Romance is a Bonus Book bisa membuat penonton cukup penasaran lewat kisah percintaan beda usia antara seorang penulis dengan seorang wanita yang bekerja di perusahaan yang sama.

Drama yang ditulis oleh Jung Hyun-jung ini menceritakan tentang usaha seorang single mother bernama Kang Dan-yi (Lee Na-young) yang berusia cukup matang mencari pekerjaan di Seoul untuk memenuhi kebutuhan anaknya yang tinggal di Filipina.

Kang dan yi review drakor romance is a new book
Via tvN

Dengan kemampuan Kang Dan-yi dalam menulis, akhirnya ia diterima di salah satu perusahaan publisher bernama Gyeoroo sebagai seorang temporary worker. Selain dua nama tadi, drama Korea ini juga dibintangi oleh Jung Yoo-jin, dan Wi Ha-joon.

Berlatar lingkungan pekerjaan di sebuah perusahaan menjadi nilai tambah dari drama Korea ini karena beberapa adegan lucu terasa sangat menghibur berkat setting lingkungan kerja itu.

Begitu juga dengan karakter-karakter pekerja di perusahaan tersebut. Masing-masing mereka memiliki karakter yang unik, seperti salah satunya karakter Song Hae-rin (Jung-Yoo-jin) yang bekerja sebagai Lead Content Development Editor. Karakternya yang yang galak dan pekerja keras membuat drama ini tidak hanya berisi kisah cinta dan adegan lucu, tapi juga penuh pesan moral.

review drakor romance is a bonus book
via www.wwgossip.com

Keunggulan drama korea ini selain dari alur cerita yang menarik dan humor yang lucu adalah kemampuan akting para pemainnya. Perbedaan usia yang cukup jauh dengan lawan main terutama dalam drama percintaan bisa saja memengaruhi kualitas penampilan para bintangnya karena dapat menimbulkan kecanggungan. Tetapi dalam drama ini hal tersebut sama sekali tidak memengaruhi akting mereka.

Alur drama yang memiliki 16 episode ini juga cukup sederhana sehingga penonton bisa langsung memahami inti dari ceritanya. Tetapi meskipun terlihat sederhana, drama ini menarik karena menampilkan kisah cinta segiempat dan juga memiliki plot twist.

Drama Korea Romance is a Bonus Book ingin menceritakan bahwa kita harus menjadi seseorang yang ulet, gigih, dan pantang menyerah untuk mewujudkan impian dan cita-cita walaupun berbagai cobaan datang ke dalam kehidupan. Jangan sampai menyerah apapun kondisi yang tengah kita hadapi.

Romance is a Bonus Book yang masih on-going di negeri gingseng ini bisa dinikmati di tvN dan Netflix.

Review Overview

Kesimpulan

Drama Korea Romance is a New Book menginspirasi kita bahwa ketika kita mau bekerja keras dalam melakukan sesuatu, pasti hasilnya akan jauh diluar dari ekspetasi kita.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *