Bahas One Piece Chapter 931 – Big Mom Amnesia!

  • Share

One Piece chapter 931 sudah dirilis sesudah minggu berlanjut hiatus. Chapter terbaru One Piece ini langsung melanjutkan beberapa cerita di chapter 930 di tambah situasi terkini di istana Shogun Orochi.

Bahas One Piece Chapter 931

Chapter ini amat menarik. Mulai dari mimpi Sanji yang akhirnya menjadi kenyataan, misi rahasia Robin di istana Orochi, dan Big Mom Linlin yang lupa ingatan. Langsung saja yuk kita simak pembahasan One Piece chapter 931 yang berjudul “Topeng O-Soba.”

1. Kekuatan dambaan Sanji

One Piece chapter 931 langsung dibuka dengan pertarungan Sanji dan Page One. Jikalau Sanji merasa bertanggung jawab dengan para pemilik toko soba yang diserang Page One, Law malah tampak tidak peduli dan akan memilih bakal meninggalkan ibu kota. Ini dapat dimaklumi karena ia yaitu bajak laut yang logis dan lebih mementingkan misi.

Ternyata Sanji memang masih belum menerima jati dirinya sebagai bagian dari Germa 66, terima kasih kepada keluarga disfungsionalnya. Namun, ketika ini raid suit itu yaitu alat yang paling ia butuhkan bakal menyembunyikan identitasnya dan semua anggota aliansi.

bahas one piece chapter 931

Entah dengan menekan atau menarik penutupnya, kaleng ajaib buatan Germa yang bertuliskan nomor 3 itu berputar-putar mengeluarkan semacam cairan (tampaknya) dan sepertinya Sanji harus membuka bajunya dulu supaya cairan itu menutup tubuhnya dan berubah menjadi sebuah kostum Germa 66 yang bernama “Stealth Black Germa 66 No. 3.”

perubahan raid suit sanji

Nama yang keren, sesuai dengan julukan “Si Kaki Hitam”-nya namun Sanji lebih memilih nama cupu “Topeng O-Soba.” Penampilan Sanji dengan raid suit ini terlihat mirip dengan kakak-kakaknya.

Usopp dan Franky terkejut dan kagum dengan mata bersinar-sinar melihat perubahan Sanji karena mereka memang belum pernah melihat henshin-nya para Germa 66 sebelumnya.

franky usopp one piece

Sama seperti saudaranya, kostum Sanji juga memiliki sebuah kekuatan yang khas. Dan uniknya, kekuatannya sama dengan impian terbesar sanji, tentunya sesudah menemukan ke All Blue, ialah dapat menghilang.

Sejak arc Thriller Bark, kita tahu kalau Sanji amat memerlukan kekuatan impian para orang mesum ini. Apakah nantinya Sanji akan benar-benar menelan harga dirinya dan menggunakan pemberian keluarga yang ia benci hanya bakal mengintip cewek mandi?

Kekuatan ini memudahkannya mendaratkan dengan telak beberapa serangan kepada Page One.

sanji menghilang one piece 931

Nah, ada yang menarik di One Piece chapter 931 ini. Law yang berasal dari North Blue ternyata juga suka membaca komik perihal Germa 66, sama seperti salah satu kru bajak laut Bege. Bedanya, Law mengaku kalau amat membenci Germa.

Lebih anehnya lagi, Law juga terlihat amat mengetahui perihal karakter komik Germa bernama Sora yang dapat menghilang itu.

law mesum one piece

Jangan bilang kalau ia juga memiliki impian bakal dapat menghilang seperti Sanji. Mana tahu kalau di balik sosoknya yang cool, seorang Trafalgar Law juga memiliki kebiasaan mesum.

Kembali ke pertarungan Sanji vs Page One. Satu dari enam Headliner terkuat itu terlihat terkejut dan terkena beberapa kali serangan berkat kemampuan baru sanji. Ia pun berubah ke wujud manusia setengah dinosaurus, seperti Drake di chapter 929. Sepertinya ia menjadi lebih serius.

drake vs page one

Dalam wujud manusia setengah dinosaurus itu terlihat tato bertuliskan “PAGE 1” di tubuhnya, seperti tato “X” yang dimiliki Drake. Sepertinya semua Headliner yang tergabung dalam “Flying Fighters” juga memiliki tato nama mereka masing-masing.

One Piece chapter 931 juga memberitahu kita kalau misi Page One bukan hanya bakal membunuh, namun juga bakal mengetahui identitas asli dari si pedagang Soba.

Walaupun pertarungan belum memberikan tanda siapa yang akan menang, sesuai rencana, Law, Usopp dan Franky tetap kabur dan meninggalkan Sanji. Dan tujuan mereka yaitu kota Ebisu, tempat Zoro berada!

Oh iya, Sanji mengatakan kalau ia akan meminta Usopp dan Franky bakal mendesain ulang kostumnya. Sepertinya karena ada logo Germa 66 di baju tersebut. Akan amat menarik kalau logo Topi Jerami yang tertempel di kostum itu.

Kita belum tahu apakah Sanji benar-benar akan kerap menggunakan raid suit itu bakal kedepannya mengingat ia membenci keluarganya. Tetapi kostum itu memang memberinya kemampuan bertarung yang lebih, belum lagi kekuatan menghilang yang ia dambakan.

2. O-Robi dalam bahaya

Dari medan pertempuran di ibu kota, One Piece chapter 931 membawa kita ke istana Orochi. Terlihat kalau Robin sedang melakukan misi mata-matanya di ketika Orochi sibuk berpesta pora.

Dengan cerdik, Robin mengincar ruangan penuh berkas dengan harapan dapat menemukan sesuatu yang berguna dan tentu saja petunjuk perihal poneglyph.

poneglyph di wano

Namun Robin tidak sadar kalau ia baru saja memasuki ruangan berbahaya yang dipenuhi ninja bernama kelompok “Oniwabanshu Shogun Orochi.” Mereka yaitu ninja yang diperintah langsung oleh shogun.

ninja di one piece

Jumlah karakter yang banyak dari kelompok ninja ini kembali mengingatkan kita kalau pertarungan di arc Wano akan melibatkan banyak karakter. Ini masih musuh dari pihak Shogun, belum lagi dari bajak laut Kaido dan Big Mom.

Perang Wano akan menjadi pertempuran terbesar yang pernah diikuti bajak laut Topi Jerami.

Oniwabanshu memiliki kapten bernama Fukurokuju. Menurut catatan penerjemah, Fukurokuju merupakan nama dari salah satu tujuh dewa keberuntungan bersama dengan dewa Ebisu.

bahas one piece chapter 931
Dewa Fukurokuju, via Pinterest

Apakah Fukurokuju punya hubungan dengan kota Ebisu atau ini merupakan sebuah foreshadow kalau Fukurokuju akan menjadi lawan salah satu anggota aliansi yang ada di kota Ebisu?

Bagaimana Fukurokuju mengancam Robin supaya menjawab dengan jujur pertanyaannya memberi kesan kalau ia yaitu karakter yang cukup berbahaya!

ninja di arc wano

Semoga saja Robin dapat selamat dari ninja-ninja tersebut dengan sebuah alasan atau dengan kekuatan “kagebunshin” miliknya.

3. Linlin yang amnesia

Dari istana Orochi, One Piece chapter 931 kemudian membawa kita ke pantai Kuri-kuri, tempat Luffy dan Sunny Go pernah terdampar. Terlihat O-Kiku, Chopper, Momo dan O-Tama sedang berjalan di hutan bambu.

Nah, di sini O-Tama amat mengkhawatirkan Luffy-aniki dan memberikan kita informasi kalau penjara Udon tempat Luffy berada belum pernah dibobol sekalipun.

teori one piece 931

Sedangkan Chopper tampak amat mendalami perannya sebagai ninja dengan menyebut “nin-nin” setiap ketika dan Momonosuke sibuk dengan latihan pedangnya. O-Kiku? terlihat seperti babysitter.

Mereka pun kemudian menemukan sesosok wanita raksasa yang terdampar di pantai. Ia yaitu Big Mom! Sang Yonko terlihat terdampar sendirian tanpa ada tanda-tanda keberadaan anak-anaknya.

review one piece chapter 931 indonesia

Karena takut, Momonosuke langsung masuk ke mode naga. Sedangkan Chopper bersikap sok kuat dengan berpikir akan membunuh Big Mom selagi sang Yonko belum sadar. Kayak dapat aja.

Dan lagi-lagi Oda-Sensei membuat arc Wano semakin sulit bakal ditebak. Seusai tenggelam dan terdampar, Big Mom kehilangan ingatannya.

big mom lupa ingatan op 931

Ini dapat dimaklumi karena Big Mom memang memiliki masalah mental. Ia dapat mengamuk tak sadarkan diri kala sakau makanan. Ia bahkan tidak ingat dengan apa yang sudah ia lakukan kepada Mother Caramel.

Dengan kondisi mental seperti itu, tidak heran kalau seorang Yonko yang memiliki kekuatan buah setan pun dapat hilang ingatan sesudah tenggelam.

Apakah Chopper dan teman-teman dapat memanfaatkan situasi ini atau malah Big Mom menimbulkan masalah karena di daerah Kuri tidak ada mekanan lezat?

Nah, itulah pembahasan One Piece chapter 931. apabila kamu punya spekulasi atau teori perihal chapter terbaru One Piece ini, silakan tulis di kolom komentar, ya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *