Bahas One Piece Chapter 916 – Klan Kozuki, Keluarga Iblis

  • Share

Tulisan ini berisi spoiler One Piece Chapter 916!

One piece chapter 916 sudah dirilis dan chapter terbaru One Piece ini masih meneruskan cerita usaha Luffy-Taro, Zoro-Juro dan O-Kiku bakal menyelamatkan O-Tama yang sudah diculik Holdem. Dan di tengah jalan mereka dihadang oleh seorang Yokozuna atau pesumo nomor satu di Wano, Urashima.

Bahas One Piece Chapter 916

Tidak begitu banyak hal yang terjadi di chapter ini karena One Piece chapter 916 lebih didominasi cerita pertandingan sumo antara Luffy melawan Urashima. Tetap, ada beberapa hal menarik yang terjadi, seperti karakter O-Kiku yang berubah-ubah, masa kemudian klan Kozuki dan pergerakan Law dan Hawkins.

Langsung saja yuk kita simak pembahasan One Piece chapter 916 yang berjudul “Sebuah Pertandingan Besar Sumo di Kota Bakura” berikut ini.

1. O-Kiku, dari keren menjadi menggemaskan

Sesudah memotong kuncir Urashima, O-Kiku yang sebelumnya terlihat keren karena melawan ketimpangan kelas sosial di Wano mendadak menjadi penakut dan ragu-ragu. Ia tidak tahu apa yang akan ia lakukan kala Urashima mencoba melampiaskan rasa malu dan emosinya kepada O-Kiku.

Seolah memiliki dua keperibadian, berbeda dari chapter sebelumnya, di One Piece chapter 916 ini O-Kiku tampak amat lucu dan menggemaskan dengan berbagai ekspresinya yang mampu membuat para fans lemah.

one piece chapter 916

O-Tsuru pernah menyebut O-Kiku memiliki bakat berpedang dan buktinya ia mampu memotong kuncir seorang Yokozuna. Namun, karena ia tidak tahu perihal Haoshoku Haki dan terlihat plin-plan di chapter ini, mampu jadi kalau O-Kiku merupakan samurai yang belum berpengalaman dalam sebuah pertarungan hidup dan mati.

2. Calon raja bajak laut yang juga calon pesumo

Selagi O-kiku akan dihempaskan dengan teknik supari milik Urashima, Luffy-Taro datang sebagai pahlawan. Dengan menggunakan gear tiga, Luffy menahan serangan Urashima yang terkenal sering berhasil membuat lawannya terbang.

sumo luffy

Selain bakal menyelamatkan O-Kiku, ternyata Luffy menahan serangan Urashima juga bakal dapat bertanding sumo dengan Urashima. Dengan penuh semangat, ia menantang juara sumo negara Wano tersebut.

Akhirnya Luffy mendapatkan profesinya di Wano, seperti Zoro-Juro (Ronin) atau Frano-Suke (Tukang kayu). Namun yang lebih menariknya lagi Luffy juga mendapatkan nama baru.

luffy no umi

Ia merupakan Luffy-no-Umi seorang calon pesumo dengan rekor kemenangan: menang telak melawan Usopp, nice. Profesi yang menarik bakal seorang pria yang juga amat mau menjadi samurai dan juga raja bajak laut. Luffy merupakan perwujudan dari anak muda yang punya banyak impian.

Luffy tampak amat bersemangat sekali. Dengan wajah bahagia ia seperti amat menikmati pertandingan sambil menghindari dengan mudah serangan beruntun pesumo nomor satu Wano tersebut.

sumo luffy dodge

Nah, dalam pertandingan ini, jati diri Urashima semakin terungkap. Selain digambarkan sebagai orang yang memandang rendah orang lain karena status sosial, dalam chapter ini, Urashima juga digambarkan sebagai pesumo yang suka menggunakan teknik terlarang, alias curang.

Sambil bermain curang, dengan congkak Urashima juga mengoceh dan merendahkan O-Kiku. Selagi Urashima dengan sombong menyebut pangkatnya, seperti biasa Luffy menjawabnya dengan kalimat “aku merupakan orang yang akan menjadi raja bajak laut.”

Luffy kemudian menggunakan jurus sumo pamungkasnya bakal menyelesaikan pertandingan yang tidak lagi sportif. Lagi-lagi dengan Gear 3, kali ini Luffy mengeluarkan jurus Gomu-Gomu no Giant Suppari.

giant supari

Jurus ini mampu menghasilkan angin yang cukup kuat bakal menggoyahkan para penonton, mematahkan gigi dan juga menerbangkan Urashima beserta beberapa gedung di kota Bakura.

Yang amat menarik dalam jurus ini merupakan namanya yang memakai istilah sumo. Berbeda dari sebelumnya kala Oda-sensei tidak memberikan nama khusus untuk jurus pedang Luffy. Mampu jadi Oda mau menekankan kalau Luffy memang bukanlah seorang pendekar pedang, namun petarung tangan kosong.

3. Klan Kozuki merupakan keluarga yang jahat

Selagi Luffy menantang Urashima dalam pertandingan sumo, kita melihat bagaimana O-Tama disiksa oleh Holdem dengan menggunakan tang. Sang Headliner mencoba mencabut kue dango dari pipi O-Tama namun tidak berhasil.

Holdem kemudian menyebutkan kalau sebagai pendukung klan Kozuki, O-Tama seharusnya tidak takut akan penyiksaan. Ia juga menyebutkan kalau klan Kozuki merupakan keluarga yang jahat yang mencoba menghancurkan Wano pada 20 tahun yang kemudian.

family of evil

Kelihatannya besar klan Kozuki pada 20 tahun yang kemudian mencoba membuka Wano ke dunia luar. Namun tidak semua orang yang mampu menerima rencana ini sehingga klan tersebut dianggap sudah mencoba bakal menghancurkan negara Wano. Sebelumnya Kinemon, yang merupakan pendukung klan Kozuki, juga pernah memohon kepada Luffy bakal membuka Wano ke dunia luar.

4. Trio Zoro-Juro, Luffy-Taro dan O-Kiku

Kemunculan Ronin buronan nasional, seorang samurai wanita yang tangguh dan calon pesumo yang mampu menerbangkan seorang Yokozuna membuat penduduk kota Bakura panik. Luffy dan teman-teman dianggap sebagai pemberontak yang amat dilarang di Wano.

best trio

Seperti di film-film samurai, Luffy, Zoro dan O-Kiku terlihat seperti sekelompok pendekar yang datang ke sebuah kota bakal memanggil pemimpin jahat kota tersebut.

Pernyataan Luffy membuat anak buah Holdem kalap dan mulai menyerang. Di sini kembali terlihat kalau O-Kiku merupakan samurai yang belum berpengalaman, atau bahkan boleh jadi belum pernah menebas orang lain. Sedangkan Luffy, walau menghunuskan Nidai Kitetsu, ia tampak sama sekali tidak memakai pedang tersebut.

5. Kemunculan Holpig

Luffy yang amat buruk dalam mengingat nama orang memanggil Holdem dengan nama Holpig. Holdem pun muncul dan kemunculannya memberikan sedikit pencerahan perihal fungsi singa yang ada di perutnya.

holpig

Dengan menenteng katana, yang menunjukkan kalau ia merupakan seorang pendekar pedang, Holdem muncul sambil menyandera O-Tama di rahang singa anehnya. Satu hal yang membuat penasaran merupakan, apa yang akan terjadi bila O-Tama memberikan kue dango ajaibnya ke singa tersebut, apakah singa itu akan jinak kepada O-Tama?

Holdem mencurigai kalau Luffy dan teman-teman merupakan bagian dari komplotan pencuri Shutenmaru karena berani melawan otoritas kota Bakura. Karakter Shutenmaru ini boleh jadi saja merupakan pencuri yang disebut-sebut oleh Batman atau boleh jadi seorang pemberontak lain.

shutenmaru

Akan dimulainya pertarungan antara Luffy dan Holdem tentunya membuat Law panik. Law yang terhalang karena ulah konyol Bepo, semakin panik kala ia tahu Hawkins sudah sampai di pintu kota Bakura.

Tiga anggota Generasi Terburuk akan kembali bertemu di chapter berikutnya! Namun kita harus sabar menunggu karena minggu depan One Piece akan break.

Bagaimana menurutmu perihal pembahasan One Piece chapter 916 di atas? bila kamu memiliki spekulasi atau boleh jadi teori perihal chapter terbaru One Piece ini, jangan lupa tulis di kolom komentar, ya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *