Bahas One Piece Chapter 906 – Rahasia Dibalik Harta Karun Mary Geoise

  • Share

Artikel ini mengandung spoiler One Piece Chapter 906

Bakal Pertama kalinya Mariviu akan membahas manga dan di artikel ini kita akan membahas manga terlaris sepanjang masa, ialah One Piece. Karena One Piece pernah memiliki lebih dari 900 chapter, lalu yang akan kita bahas hanya chapter terbaru. Chapter pertama yang akan diulas merupakan One Piece chapter 906 yang bercerita mengenai Reverie.

Sebagai catatan, dilansir dari akun Twitter @sandman_AP, seorang editor One Piece menyebutkan kalau Reverie akan diceritakan kurang lebih dalam 10 chapter. Ini membedakannya dengan beberapa subplot yang biasanya diceritakan sesudah sebuah arc dari perjalanan bajak laut Topi Jerami berakhir yang rata-rata hanya diceritakan kurang dari lima chapter.

Langsung saja berikut pembahasan One Piece chapter 906 yang berjudul Holy Land Mary Geoise.

1. Sisi kelam Mary Geoise

Terletak di puncak dunia, ialah di atas Red Line, pintu masuk menuju rumah Tenryuubito itu dihiasi dengan tangga yang amat panjang lengkap dengan patung-patung yang lagi-lagi menunjukkan kehebatan imajinasi dari seorang Eichiro Oda. Tangga ini menghantarkan para peserta Reverie menuju tanah suci Mary Geoise (yang semasa ini hanya disebut dengan Mariejois).

teori One Piece Chapter 906

Layaknya para Tenryuubito, Mary Geoise juga memiliki sisi kelam dibalik keindahannya. Walaupun World Government dan Tenryuubito memiliki jenius seperti Dr. Vegapunk, alat transportasi di Mary Geoise yang bernama Travelator ternyata digerakkan oleh tenaga manusia, atau sepertinya budak, yang disiksa dengan amat kejam.

Tentu ini membuat kita harap-harap cemas dengan keselamatan Shirahoshi dan keluarganya yang notabene merupakan manusia ikan yang memiliki sejarah kelam dengan Tenryuubito.

2. Kemunculan teman lama

teori One Piece Chapter 906

Selain mengenai sisi kelam Mary Geosie, hal yang mencuri perhatian di One Piece Chapter 906 merupakan kemunculan para karakter yang pernah bertemu dengan bajak laut Topi Jerami, mulai dari Vivi dan Carue, Rebecca, Dalton dan Dr. Kureha, hingga Wapol. Dan chapter ini memberikan sedikit throwback mengenai pertemuan karakter-karakter tersebut dengan Luffy.

3. Harta karun rahasia Mary Geoise

Namun yang paling mencuri perhatian di One Piece chapter 906 merupakan kemunculan Doflamengo di Imple Down yang memberikan sedikit bocoran mengenai harta karun rahasia di Mary Geoise. Doffy menyebutkan kalau harta karun itu amat dirahasiakan hingga ia yakin kalau seseorang “di atas sana” akan mengirim pembunuh bayaran bakal menutup mulutnya.

teori One Piece Chapter 906

Kemudian kita melihat ada sosok misterius yang dapat mengakses tempat harta karun itu. Sambil memegang poster buruan Luffy, sosok yang digambarkan dalam siluet itu membuka sebuah ruangan pendingin yang berisi sebuah topi jerami mirip dengan topi yang dikenakan oleh Luffy, hanya saja berukuran raksasa.

4. Spekulasi mengenai harta karun rahasia Mary Geoise

Ada dua spekulasi yang berkaitan dengan topi tersebut. Pertama, kelihatannya topi jerami itu merupakan topi milik Joy Boy, sosok yang digambarkan memiliki kesamaan dengan Roger dan Luffy, pembawa arus baru.

Nama Joy Boy tertulis di Poneglyph di pulau Manusia Ikan dan banyak fans yang yakin kalau ia merupakan orang yang  terlibat dalam Void Century yang misterius. Ukurannya yang jumbo menunjukkan kalau Joy Boy memiliki tubuh sebesar raksasa dan memang raksasa eksis di dunia One Piece.

Yang kedua, kemiripan topi tersebut dengan topi jerami yang diwarisi oleh Roger kepada Shanks dan kemudian Luffy menunjukkan kalau Roger di masa mudanya pernah mengetahui mengenai rahasia dunia yang amat dirahasiakan. Topi yang dikenakan Roger seperti simbol dalam meneruskan perjuangan Joy Boy dalam mengungkap dosa Tenryuubito dan World Government.

Tetapi semua itu baru spekulasi semata dan semoga dalam chapter berikutnya kita akan mendapatkan titik terang mengenai masa terus dunia One Piece.

Bagaimana menurutmu mengenai One Piece Chapter 906? Apabila kamu memiliki spekulasi atau sepertinya teori mengenai chapter One Piece tersebut jangan lupa tulis di kolom komentar.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *