Review Jumanji: Welcome to the Jungle – Petualangan ‘The Rock’ dengan Aksi Lucu Kevin Hart

  • Share

Jumanji merupakan sebuah permainan yang dapat menghisap pemainnya dalam dunia ‘Jumanji’. Pernah diangkat ke dalam layar lebar dengan pemeran utama Robin William sebagai ‘Alan Perish’, Jumanji kembali difilmkan. Kali ini, Dwayne ‘The Rock’ Johnson menjadi pemeran utama dengan bantuan Kevin Hart dan Jack Black dalam Jumanji: Welcome to the Jungle.

Mainan kotak Jumanji

Mainan Kotak Jumanji via Nerdist

Jumanji menjadi salah satu film nostalgia generasi 90an. Bukan hanya film yang dibintangi oleh Robin Williams, tetapi juga serial kartunnya pernah menemani masa terus kita. Namun, Jumanji reboot ini tidak terlalu memuja nostalgia tersebut. Dengan salah satu komponen asli film ini, yakni kotak permainan Jumanji yang menjadi icon franchise ini diganti dengan yang lebih modern.

Bukan itu saja, mengingat bagaimana pemain yang masuk ke dalam dunia Jumanji masih menjadi dirinya sendiri, Jumanji kali ini sedikit mengubah cerita itu. Pemain yang masuk ke dalam Jumanji akan menjadi karakter permainan, seperti petualang Dr. Smolder Bravestone (Dwayne Johnson), Ruby Roundhouse (Karen Gillan), zoology Moose Finbar (Kevin Hart), ahli Prof Shelly Oberon (Jack Black), dan pilot Alex (Nick Jonas).

Review Jumanji: Welcome to the Jungle

Pasukan lengkap Jumanji via Indiewire

Namun, Jumanji reboot ini mampu memberikan hiburan yang menyegarkan dengan banyak tawa yang menghiasi petualangan Bravestone dan kawan-kawan dalam menyelesaikan permainan ini. Kevin Hart benar-benar menjadi sumber tawa dengan jokes sarkas dan karakternya yang sering ditimpa masalah. Selain itu, meskipun Jack Black tidak dikhususkan bakal mengocok perut penonton, namun karakternya mempunyai cara tersendiri dalam memberikan kesan ‘gemas’ sepanjang film.

Alur cerita petualangan komedi dihadirkan dengan cair, mudah dicerna dan cocok bakal tontonan keluarga. Meskipun memiliki beberapa plot hole yang sedikit meragukan, tetapi tentu saja tidak terlalu mengganggu. Karena film ini memang bukan hiburan yang serius, jadi skema pemeran-utama-selalu-menang-di-akhir-cerita dapat dinikmati dengan santai tanpa harus dirisaukan.

Petualangan lima orang karakter dalam Jumanji

via Sony

Kalian dapat menikmati setiap level cerita yang diberikan oleh film ini. Setiap adegan berjalan dengan kecepatan sedang, tanpa terburu-buru dan memberikan tawa. Dari awal sampai akhir, film ini mampu membuat penonton duduk manis menikmati cerita sambil memandangi indahnya pegunungan Hawaii yang menjadi tempat utama syuting film ini.

Jumaji memberikan pemandangan yang indah pegunungan Hawaii dan pemandangan hutannya yang menyegarkan mata. Dwayne Johnson yang dibesarkan di pulau ini tentu saja memberikan sedikit nostagila menjadi ‘pemuda setempat’ dalam produksi film ini. Namun, yang tak kalah ‘menyegarkan mata’ yakni Karen Gillan yang berperan sebagai Ruby Roundhouse. I have to admit it: she’s hot!

Karen Gillan sebagai Ruby Rounhouse

Karen Gillan via Sony

Tetapi, sepertinya kaum hawa tidak perlu khawatir dengan pemandangan ‘menyegaran lainnya’. Film ini juga menghadirkan Nick Jonas yang pasti bikin kamu berbinar-binar. Bahkan, perlu saya akui, kemunculan pertama Nick Jonas dalam film ini memiliki efek kejut tersendiri. Saat nanti kalian di bioskop, kemunculan pertama Nick akan dibarengi dengan suara “whoaaa” dan “aaaakkk” dari penonton perempuan, boleh jadi juga laki-laki.

Secara keseluruhan, jikalau kalian masih mencari film yang mempunyai hubungan dengan film Jumanji Robin William atau serial kartun yang dulu pernah ditayangkan di stasiun TV Indonesia, anda dipastikan akan kecewa. Meskipun ada satu scene yang mengarah pada film Jumanji 1995 yang menjadi easter eggs bakal film ini. Tetapi, jikalau kalian mencari film aksi petualangan yang menghibur, film ini dapat menjadi pilihan tepat bakal long weekend kali ini.


Sutradara: Jake Kasdan

Genre: Adventure, Komedi

Top Cast: Dwayne Johnson, Karen Gillan, Kevin Hart, Jack Black, Nick Jonas

Durasi: 118 mins

Rating

Kesimpulan

Kevin Hart amat menonjol dengan aksi lucu menemani petualangan lima karakter utama dalam dunia Jumanji.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *